Read more: http://catatandarmanto.blogspot.com/2012/06/membuat-judul-blog-bergerak.html#ixzz1xm5iqGQF

Rabu, 15 April 2015

kewirausahaan chapter 4 dan 5

kewirausahaan

Pada pertemuan yang sekarang kelas kewirausahaan membahas tentang creativity dan innovative , pertemuan ini di adakan 2 sesi karena minggu lalu tidak ada sesi.

Di mulai dari bagaimana cara kita untuk berfikir ckreatif dan inovatif , kita sebagai mahluk hidup ataupun sebagai pengusaha dan wirausahawan harus mampu yang namanya berfikir kreatif dan inovatif agar tidak berhenti di tempat itu saja .

Pertma untuk mengetahui kreatifitas kita kita harus mengetahui seberapa reatif diri kita seperti dengan menyebutkan  kegunaan pensil sebanyak banyaknya . dan kemudian setelah anda menyebutkan kegunaan pensisl tersebut anda dapat mengetahui apa saja kegunaan pensil semakin banyak anda menyebutkan kegunaanya maka  anda dapat di katakana orang yang kreatif . ini membantu ita untuk meningkatkan otak kanan kita

Kreatifitas ini juga berasal dari akal manusia yang menciptakan hasil karya yang luar biasa  dan memiliki beberapa fngsi srta alternative yang lebih baiik dalam pemecahan masalah , kreativ jug di bagi menjadi technical thingking dan koseptual thingking .

Kemudian apa itu innovative , inovatif ialah lebih ke fungsi dan antisipasi hal yang belum trend dan memepersiapkan di masa yang akan dating . misalnya coba anda bayangkan kembali jika di suatu pulau terdapat banyak kipas angin apa yang anda lakukan dengan kipas angin itu , jika anda mengungkapkan hal yang di luar pikiran manusia seperti membuat pesawat dari kipas angina, atau kipas angin yang dapat terbang ke ana pun berarti  anda mulai berfikir dengan otak kanan anda (pembayangan visual).

Jadi intinya perbedaan antara kreatif dan inovatif ialah

Kreatif ialah suatu pemikiran manusia untuk menyelesaikan permasalahan dengan ide dan penyelesaian masalah (resolve the problem)

inovatif ialah pemikiran manusia yang lebih ke fungsi , antisipasi hal yang akan terjadi di masa depan contohnya membuat kulkas masa depan ,




Tidak ada komentar: